Profil dan Biodata Teja Paku Alam

Posted on

Profil dan Biodata Teja Paku Alam – Dalam artikel terbaru dari kami akan membuat artikel mengenai Biodata Teja Paku Alam. Berbicara talenta muda indonesia memang tidak ada habisnya. Sekilas nama penjaga gawang ini memiliki kemiripan nama dengan syamsir alam, tapi butuh teman-teman tau, sama sekali tidak memiliki ikatan saudara sama sekali. Teja Paku Alam adalah penjaga gawang muda pemilik Sriwijaya FC dan Timnas Indonesia. Semoga ia dan para pemain muda berbakat Indonesia bisa menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia di masa yang akan datang. Nah teman-teman mari kita simak Biodata Teja Paku Alam di bawah ini:

Biodata Teja Paku Alam

Teja Paku Alam ( lahir di Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, 14 Maret 1994; umur 23 tahun ) adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang ini bermain untuk tim asal Palembang, Sriwijaya FC. Teja berposisi sebagai kiper atau penjaga gawang dan sangat mengagumi sosok dari legenda Real Madrid, Iker Cassilas. Ia merupakan kiperjebolan Deportivo Indonesia yang merupakan klub junior pertama kali ia bela pada tahun 2012 lalu. Dan di tahun yang sama secara mengejutkan tim kebanggaan warga Palembang ini berminat meminangnya untuk dijadikan kiper andalan di Sriwijaya FC U-21. Tak butuh waktu lama, masih di tahun yang sama di 2012 klub senior Sriwijaya FC terpikat dengan tampilannya di bawah mistar gawang. Alhasil Teja Paku Alam menjadi pelapis Feri Rotinsulu yang menjadi kiper utama Sriwijaya Fc pada waktu itu.

 

 

Sering berjalannya waktu dan mulai beradaptasinya Teja Paku Alam di klub kebanggan kota Palembang tersebut kini ia mulai mendapatkan tempat di tim utama mengingat penampilan seniornya Ferry yang tak lagi cemerlang seperti dahulu pada era nya, ini dikarenakan usia Ferry yang tak lagi muda dan di tahun 2015 ia memutuskan untuk gantung sepatu di dunia sepak bola. Dengan meningkatnya menit bermain Teja Paku Alam, pelatiih Timnas Indonesia di AFF 2016 lalu yakni Alfred Riedl meliriknya untuk ada di barisan punggawa Timnas Indonesia di Piala AFF menemani Kurnia Meiga dan Andritany Ardhiyasa. Tapi sayang, Teja masih kalah dengan seniornya Kurnia Meiga yang menjadi penjaga gawang nomor satu Indonesia ini. Sebagai penjaga gawang, Biodata Teja Paku Alam sangat mengidolakan kiper legenda Real Madrid dan Timnas Spanyol yakni Iker Casillas. Iker Casillas pun menjadi panutan dan menjadi sosok yang sangat di kagumi Teja Paku Alam.

 

Nah teman-teman semua, perlu artikel dari kami mengenai Profil dan Biodata Teja Paku Alam . Semoga artikel di atas mengenai Biodata Teja Paku Alam bisa menambah wawasan teman-teman semua. Terima kasih sudah berkunjung di artikel kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *